Hubungi kami melalui info@plnnusantarapower.co.id atau +62318283180

Logo PLN Nusantara Power

Our Contacts

Jl. Ketintang Baru No. 11 Surabaya

info@plnnusantarapower.co.id

+62 31 8283180

PT PLN NUSANTARA POWER (PT PLN NP) sejak berdiri tahun 1995 yang awalnya bernama PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) senantiasa mengabdikan diri untuk bangsa dan negara Indonesia, serta mendorong perkembangan perekonomian nasional dengan menyediakan energi listrik yang bermutu tinggi, andal dan ramah lingkungan. Dengan visi menjadi perusahaan pembangkit tenaga listrik Indonesia yang terkemuka dengan standar kelas dunia, PT PLN NP tiada henti berbenah dan melakukan inovasi dengan tetap berpegang pada kaidah tata pengelolaan perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG). Berkat dukungan shareholders dan stakeholders, PT PLN NP tumbuh dan berkembang dengan berbagai bidang usaha, tanpa meninggalkan tanggung jawab sosial perusahaan demi terwujudnya kemandirian masyarakat dan kelestarian lingkungan hidup.

VISI MISI

VISI

  • Menjadi Perusahaan Pembangkitan yang Terdepan dan Terpercaya untuk Energi Berkelanjutan di Indonesia dan Pasar Global

MISI

  • Menjaga Kinerja Pembangkit Listrik yang Unggul Sebagai Kompetensi Inti
  • Membangun Bisnis Inovatif yang Terdepan untuk Melakukan Diversifikasi dan Pertumbuhan yang Berkelanjutan
  • Mengakselerasi Portofolio Bisnis EBT untuk Mendukung Tercapainya Nol Emisi Karbon
  • Mengakuisisi dan Membangun Talenta Terbaik untuk Menjalankan Organisasi yang Responsif dan Adaptif

SOLUSI BISNIS PLN NP

  • Peningkatan Kapasitas Pembangkit
  • Operation & Maintenance (O&M)
  • Maintenance Repair Overhaul (MRO)
  • Engineering  Procurement Construction (EPC)
  • Sparepart / Material
  • Power Quality
  • Green Power
  • Asset Light

PETA OPERASIONAL

Peningkatan kapasitas pembangkit PLN NP dari 7,76 GW saat pra HSH menjadi 23,71 GW paska HSH sampai dengan tahun 2025

INTEGRATED MANAGEMENT SYSTEM

Terdapat 18 Sistem Manajemen yang telah diimplementasikan, dimana 14 sistem manajemen internasional dan nasional telah tersertifikasi, 2 sistem manajemen telah diterapkan namun belum tersertifikasi, dan telah mengimplementasikan 2 standard guide.
Sistem Manajemen tersebut antara lain : Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015), Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001:2015), Sistem Manajemen Energi (ISO 50001:2018), Sistem Manajemen K3 (ISO 45001:2018, SMK3), Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan (SMK2), Sistem Manajemen Aset (55001:2014), Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi (ISO 20000-1:2018), SIstem Manajemen Pengamanan Informasi (ISO 27001:2013), Sistem Manajemen Kesinambungan Bisnis (ISO 22301:2019), Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001:2016), Sistem Manajemen Pelaporan Sumber Daya Manusia (ISO 30414:2018), Sistem Manajemen Kepatuhan (ISO 37301:2021), dan Sistem Manajemen Validasi dan Verifikasi Gas Rumah Kaca (ISO 14064:2018), serta Standar Akreditasi Laboratorium Pengujian & Kalibrasi (ISO 17025:2017).
Hal ini menjadikan PLN Nusantara Power senantiasa melaksanakan proses bisnisnya secara sistematis, terukur, dan selalu berupaya untuk melakukan perbaikan berkelanjutan.