𝐏𝐉𝐁 𝐌𝐞𝐫𝐚𝐢𝐡 𝐁𝐫𝐨𝐧𝐳𝐞 𝐖𝐢𝐧𝐧𝐞𝐫 𝐁𝐢𝐝𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐞𝐜𝐡𝐧𝐨𝐥𝐨𝐠𝐲 𝐄𝐧𝐡𝐚𝐧𝐜𝐞𝐦𝐞𝐧𝐭 𝐝𝐢 𝐁𝐔𝐌𝐍 𝐁𝐫𝐚𝐧𝐝𝐢𝐧𝐠 & 𝐌𝐚𝐫𝐤𝐞𝐭𝐢𝐧𝐠 𝐀𝐰𝐚𝐫𝐝 𝟐𝟎𝟐𝟏
PJB meraih penghargaan Bronze Technology Enhancement untuk kategori Marketing Anak Perusahaan BUMN dalam BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) tahun 2021. Piala penghargaan diserahterimakan dalam malam penganugerahan BBMA 2021 di Jakarta pada Rabu, 15 Desember 2021. Penghargaan yang didapatkan PJB berkaitan dengan implementasi Data-Driven Marketing pada kegiatan pemasaran produknya.
Data driven marketing sendiri merupakan suatu metode guna menentukan keputusan akhir pemasaran yang sepenuhnya didasarkan pada data tertentu yang sudah ditetapkan. Data driven marketing menjadi salah satu tools yang digunakan PJB dalam pemasaran produknya. Dalam penghargaan ini PJB menampilkan implementasi tiga studi kasus berkenaan dengan :
- Customer prospecting /Pencarian pelanggan
Mencari pelanggan potensial, menggunakan big data dari sumber tepercaya. - Proyek best practice
Belajar dari data pengalaman proyek untuk meningkatkan customer intelligence terhadap kebutuhan dan perilaku mereka.
-Ekspansi pasar
Ekspansi Pasar dengan memperluas hubungan pemangku kepentingan dan mengumpulkan informasi pelanggan.
BUMN Branding and Marketing Award diselenggarakan oleh BUMN Track didukung DMID dimana tahun ini mengangkat tema “Adaptive Through Collaboration in Order to Stay Relevant”. Pada penganugerahan kali ini, PT PJB berkompetisi dengan ratusan perusahaan BUMN lainnya untuk mendapatkan gelar yang terbaik dari sisi branding dan juga marketing.